Jangan Marahi Anak Kalau Corat-Coret Dinding

Jangan Marahi Anak Kalau Corat-Coret Dinding  

 jangan marahi anak kalau corat-coret dinding 

 

Jangan Marahi Anak Kalau Corat-Coret Dinding - Salah satu kebiasaan anak yang sulit untuk dihindari adalah mencorat-coret dinding. Meski demikian, sebagai orang tua sebaiknya jangan sampai emosi dengan apa yang dilakukan si kecil, sebab hal tersebut merupakan bagian dari kreativitasnya. Kamu sebagai orang tua harus memahami, semakin banyak larangan yang diberikan, maka si kecil bisa menjadi kurang kreatif, kurang inisiatif, bahkan cenderung merasa takut dan malu, sehingga si kecil sulit untuk merasa percaya diri. Jika si kecil suka mencoret dinding, sebaiknya diberikan arahan dan jangan sampai si kecil menganggap perilakunya merupakan suatu hal yang benar dan diperbolehkan.

Baca juga: Dukung Kreativitas Anak denga Pilih Cat Tembok Berikut Ini

Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan dalam menyikapi si kecil untuk tidak melakukan corat-coret pada dinding:

 

Berikan satu area dinding dimana si kecil bebas untuk melakukan corat-coret

 

Agar si kecil tidak melakukan kegiatan corat-coret dimana saja, kamu bisa menyediakan satu spot di dinding untuk si kecil menuangkan kreativitasnya. Jangan lupa untuk selalu memberi tahu dan mengingatkan, si kecil boleh mencorat-coret sepuasnya hanya pada dinding tersebut.

Sediakan alat tulis (crayon, pensil warna) yang tidak mengandung zat berbahaya

 

Hal ini penting, karena si kecil terkadang kerap menjilat atau menggigit alat tulis yang dipegang atau gunakan. Tak jarang juga si kecil kerap mengaplikasikan alat tulis pada wajahnya untuk mewarnai bibir seakan sedang menggunakan lipstik.

Baca jugaa: Bosan #DiRumahAja? Yuk, Bikin Kreasi DIY Cat Tembok Jadi Lebih Menarik

Hindari untuk memarahi anak jika corat coret dinding

 

Ada baiknya jika orang tua untuk tidak memarahi anak apabila mereka melakukan corat-coret dinding. Sebab, dapat menghambat kreativitas dan pencapaian kemampuan motoriknya. Jika si kecil terlanjur mencoret dinding, ajak si kecil untuk membersihkan dinding tersebut dan ingatkan lagi jika ia memiliki area khusus untuk mencorat-coret.

Kamu sebagai orang tua tidak perlu khawatir lagi, dengan hadirnya Cat Tembok Supersilk Anti Noda, cat tembok premium dari Avian Brands yang memiliki efek daun talas, sehingga noda mudah dibersihkan hanya dengan sekali bilas tanpa merusak permukaan cat.

 

 

Cat Tembok Supersilk Anti Noda juga memberikan hasil akhir yang halus, sedikit mengkilap, dan warna tahan lama. Dengan bahan baku yang berkualitas tinggi, produk ini memiliki kadar VOC rendah sehingga termasuk sebagai produk cat yang ramah lingkungan dan aman untuk anak.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

#CoratcoretDinding