Cat Eksterior Lebih Tahan Lama dengan Sunguard All-In-One



Cat eksterior merupakan bagian penting untuk menciptakan keindahan rumah. Tetapi, dalam penggunaan cat eksterior akan lebih cepat mengalami pengelupasan dan rusak dibandingkan cat interior.

Lalu, bagaimana cara supaya cat eksterior rumah tahan lama sehingga tetap memberikan kesan indah dan menarik? Berikut diantaranya:

Bersihkan dinding yang akan dicat

Sebelum kamu mulai mengaplikasikan cat pada dinding, sebaiknya kamu pastikan kebersihannya. Proses pengecatan akan lebih sempurna jika kondisi dinding lebih rata. Kemudian kamu bisa tutup dengan dempul atau semen pada bagian yang berlubang sebelum melakukan pengecatan.

Gunakan cat eksterior berkualitas

Khusus untuk dinding bagian luar, sebaiknya kamu tidak asal dalam memilih produk cat. Pilih cat dengan kualitas tinggi dan bisa bertahan lebih lama sehingga bisa melindungi dinding rumah lebih sempurna dari cuaca ekstrem ataupun kotoran dan jamur.

Kamu bisa gunakan cat eksterior Sunguard All-In-One, cat eksterior bermutu tinggi yang berbahan dasar 100% superior akrilik yang diformulasikan khusus tanpa timbal dan merkuri untuk perlindungan permukaan dinding luar selama 15 tahun.

 

 

Formula khusus dari Sunguard All-In-One dapat menahan panas sehingga suhu ruangan 5 derajat Celcius lebih sejuk dan warna tidak mudah pudar karena perlindungan yang luar biasa terhadap sinar UV.

Gunakan media yang sesuai

Lakukan pengecatan dinding dengan menggunakan roller. Gunakan pola pengecatan dengan rol seperti huruf “WS” atau “MS”. Lakukan pengecatan dari sisi dinding yang sudah kering untuk menghindari pola roller yang tersisa pada dinding. Hindari memilih kuas dengan bulu yang pendek. Jenis kuas tersebut tidak bisa menyerap cat dengan baik. Sedangkan bulu yang pendek cenderung meninggalkan bekas kuasan.

Pilih waktu pengecatan yang tepat

Sebelum melakukan pengecatan dinding khususnya dinding luar rumah, sebaiknya pilihlah waktu pengecatan yang tepat. Pengecatan dinding pada rumah dilakukan pada saat cuaca yang cerah, sehingga membantu proses pengeringannya. Kondisi dinding yang dicat pada saat musim hujan akan membuat lapisannya lebih mudah rusak karena tergerus air.