Beragam Cara Atasi Kebocoran pada Dak Beton

Beragam Cara Atasi Kebocoran pada Dak Beton

beragam cara atasi kebocoran pada dak beton  

Kebocoran pada dak beton bagian atas bisa disebabkan oleh banyak faktor, yang paling mendasar adalah kesalahan pada saat proses pembangunan pondasi ataupun saat proses pelapisan. Misalnya, pada proses pembangunan pondasi dak beton yang tidak padat, ketebalan dak beton terlalu tipis dan tidak ada lapisan yang melindungi batas atas dak beton. Hal tersebut yang menyebabkan keretakan dan bocor/air merembes keluar akibat tekanan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa mengatasinya dengan beberapa cara berikut ini:

1. Cek dan periksa kondisi dak beton

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah cek dan periksa kondisi dak beton rumahmu. Untuk mengetahui permasalahan pada dak beton, kamu bisa lakukan pengetesan dengan membasahi dak beton dengan air, dengan itu kamu bisa mengetahui area dak beton yang mengalami kebocoran/rembes.

2. Bersihkan area dak beton

Setelah mengetahui area dak beton yang mengalami kebocoran, lalu bersihkan area tersebut dari debu dan kotoran hingga bersih menggunakan sikat. Pastikan sebelum itu dak beton dalam keadaan kering.  

3. Tutupi bagian yang retak pada dak beton

Langkah ketiga, apabila ada retak rambut, sebaiknya gunakan cat pelapis anti bocor pelapis pada permukaan beton dengan No Drop Cat Pelapis Anti Bocor untuk dak beton agar terhindar dari kebocoran sehingga lebih kuat dan tahan lama.

No Drop Cat Pelapis Anti Bocor memiliki sifat elastis, kedap air dan tahan lama. Demikian beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi kebocoran pada dak beton bagian atas. Semoga bisa bermanfaat!

 

Baca Juga: Kamar Mandi di Lantai Atas Rembes? Begini Cara Mengatasinya